Sabtu, 25 Januari 2014

Sahabat



Kalo ada yang bilang lebih baik punya 1 sahabat yang baik, dari pada 1000 temen yang dateng kalo ada butuhnya, itu gua iyain banget. Sampe segede gini gua cuma punya 1 orang yang bener-bener gua percayain.
Emang  gua punya banyak sahabat tapi yang bener-bener tau semua rahasia gua cuma si doi doang. Hampir setiap hari gua curhat ke dia, mulai dari yang bener-bener penting dan rahasia banget sampe harga cilok dikampus gua ceritain ke dia. Kita udah sahabatan itu hampir 9 tahunan lah, dan selama itu kita tuh hampir gak pernah berantem.  
Kadang buat nemuin sahabat yang bener-bener sahabat itu gak gampang, soalnya pasti ada yang di depan like a angel  ternyata dibelakang like a devil. Kalo enggak di depan nyanjung-nyanjung dibelakang tau-tau nusuk, banyak banget kasus kaya gitu sekarang.
Kadang gua mikir orang yang kaya gitu itu hatinya masih ada gak sih? Maksud gua ya gimana bisa jadi dua kepribadian di depan orang yang bener-bener deket banget sama kita. Kok bisa menghianati kepercayaan orang. Banyak loh kasus kaya gitu.
Perlu di inget persahabat itu saling bukanya paling. Lu gak perlu jadi Sellena Gomez buat jadi sahabat yang baik atau taylor swift biar dia mau jadi sahabat lu. Lu cukup jadi apa adanya diri lu, karena sahabat itu orang yang nerima lu masuk ke kehidupanya tanpa liat lu siapa, atau lu gimana. Dan lu juga harus sebaliknya kalo lu mau sahabatan sama dia lu gak boleh liat dia gimana, atau liat dia siapa. Selama dia bawa pengaruh baik buat lu dan kehidupan lu ya why not? Gak usah deh banding-bandingin dia sama orang lain atau nuntut dia yang berlebihan sahabat itu kan saling melengkapi. Apa yang kurang di dia lu lengkapi dengan kelebihan di lu begitu pun sebaliknya.
Kalo lu terus-terusan nyari yang sempurna dan sesuai keinginan lu gua jamin seumur hidup lu gak akan punya sahabat. Ya karena gak ada yang sempurna di dunia ini kecuali Tuhan Yang Maha Esa. Lu harus belajar nerima kekuranganya.
Buat yang udah punya sahabat jaga deh sahabatnya, karena lebih sakit kehilangan sahabat dari pada kehilangan pacar atau apalah. Karena sahabat itu orang yang selalu ada diwaktu-waktu lu bener-bener jatuh dan terpuruk dimana orang lain gak mau tau keadaan lu dia tetep setia di samping lu. Ngasih semangat, ngajak lu buat bangkit, ngapus air mata lu, dan yakinin kalo lu bisa lewatin itu semua. Dan dia satu-satunya orang yang gak minta lu anggep  tapi tetep setia buat lu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar