Rabu, 17 Juni 2015

Ummu Sulaim dan Abu Hurairah.

Taukah kalian tentang kisah Abu Hurairah dan Ummu Sulaim. Yang kita semua tau bahwa Abu Hurairah sendiri adalah sebagai seorang periwayat hadist yang tidak diragukan lagi keimanannya.

Ummu Sulaim adalah seorang perempuan cantik dan cerdas di kota itu. Banyak sekali laki-laki tampan, kaya raya, juga beriman yang ingin meminangnya.

Tapi.. Ummu Sulaim selalu menolaknya. Ayah dan ibunya pun bingung. Mereka pun berkata kepada Ummu Sulaim " Hai nak laki-laki yang seperti apa lagi yang ingin kau nikahi. Sudah banyak yang melamar tapi semua kau tolak."
Ummu Sulaim oun berkata "Allah akan memberikan jodoh yabg terbaik untukku." Begitu ucap Ummu Sulaim.

Hingga pada suatu hari Abu Hurairah datang ke kota tempat tinggal Ummu Sulaim untuk membeli beberapa dagangan yang akan ia jual lagi di kotanya.

Ketika sedang membeli dagangan Abu Hurairah bersilahturahmi  ke rumah Ummu Sulaim yang dulu adalah teman waktu kecilnya.

Abu Hurairah pun bercerita bahwa ia sudah di tinggal mati istrinya dan ia memiliki seorang anak yang pintar dan soleh yang berumur 3 tahun.

Setelah Abu Hurairah selesai bercerita Ummu Sulaim pun berkata "Aku bersedia merawat dan menjadi seorang ibu dari anakmu."

Abu Hurairah pun bingung, lalu ia berkata "apa maksudmu aku tidak mengerti."
Lalu Ummu Sulaim pun berkat " mungkin kau adalah jawaban dari doa doaku yang ku lantunkan kepada Allah. Aku selalu berdoa kepada Allah agar memberikan jodoh yang terbaik."

Abu Hurairah pun mengerti maksud dari ucapan Ummu Sulaim. Tak lama Abu Hurairah pun melamar Ummu Sulaim dan menikah dengannya.

Banyak orang yang mengunjing tentang pernikahan mereka. Bagaimana bisa seorang gadis yang cantik dan berpendidikan menikahi seorang duda berabak satu. Tapi mereka menghiraukan ucapan orang orang. Mereka pun hidup bahagia bersama keluarga kecil mereka.

Ummu Sulaim memang selalu berdoa di sepertiga malam kepada Allah untuk diberika jodoh yang terbaik " Ya Allah berikanlah aku jodoh yang terbaik." Tapi di dalam hatinya dia memendam perasaan kepada sahabat kecilnya yaitu Abu Hurairah. Dan Allah pun mengabulkan doa Ummu Sulaim dengan memberikan jodoh yang terbaik yang selama ini dia tunggu dan hanya bisa dia ucap lewat doannya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar