Sabtu, 02 Agustus 2014



الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

artinya : (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa mushibah, mereka mengucapkan:` Innaalillaahi wa innaa ilaihi raajiuun `.(QS. 2:156)

Di dalam ayat ini Allah memerintahkan kepada Nabi Muhammad saw. supaya memberi kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. Apabila mereka ditimpa sesuatu musibah mereka mengucapkan "innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun", yang artinya "sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali".

Setiap yang bernyawa pasti akan kembali ke Rabb-nya entah itu besok, lusa, atau hari ini. Bila ditanya siapa sahabat terdekat saya, jawabannya bukanlah ayah, ibu, atau teman-teman sepermainan. Sahabat terdekat saya adalah kematian karena saya sadar mati itu mutlak bagi setiap hamba yang bernyawa.

Kematian bukan hal yang bisa ditawar atau ditunda. Ketika Isroil datang, tidak ada yang dapat mencegahnya. Pada saat itu mulut sudah tidak bisa lagi berucap, mata tidak sangup lagi melihat, telinga tidak mampu lagi mendengar, hanya bisa menangis tanpa suara.

Kematian bagaikan bayangan yang akan selalu membututi 24 jam, kematian bukan suatu hal yang bisa ditebak. Kematian datang pada saat yang tak di duga-duga. Maka jadilah diri sebaik-baiknya, teruslah beramal soleh, dan selalu berbuat kebaikan. Supaya kapan pun dia datang kita sudah siap dan dalah keadaan sebaik-baiknya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar