Selasa, 23 September 2014

If You're Not The One



Jika itu bukan dirimu, mengapa hatiku merasa gembira hari ini? Jika itu bukan dirimu, mengapa tanganku seserasi ini dengan tanganmu? Jika kau bukan milikku, mengapa hatimu membalas panggilanku? Jika kau bukan milikku, mungkinkah aku punya kekuatan untuk berdiri?

Aku tidak pernah tau apa yang dibawa sang masa depan tapi aku tau kau disini bersamaku saat ini. Kita akan melaluinya. Dan ku harap denganmulah akan ku habiskan sisa hidupku.

Jika aku tidak membutuhkanmu, mengapa aku menangis diatas ranjangku setiap malam? Jika aku tidak membutuhkanmu, mengapa namamu menggema di kepalaku? Jika kau bukanlah untukku, mengapa jarak diantara kita mengoyakkan hidupku? Jika kau bukanlah untukku, mengapa aku memimpikanmu menjadi suamiku?

Aku tidak ingin melarikan diri, tapi aku tidak bisa terima. Aku tidak mengerti, jika aku tidaklah tercipta untukmu mengapa hatiku berkata lain? Adakah jalan lain agar aku bisa tetap tinggal dalam rangkulanmu?

Sampai sejauh ini aku tidak mengerti hidup, tapi aku tau ia hanyalah perjalanan. Kita akan melaluinya. Dan ku harap denganmulah akan ku habiskan sisa hidupku. Dan aku berharap bersamamulah aku akan mati. Dan aku berdoa semoga denganmulah akan ku bangun rumahku. Ku berharap aku akan mencintaimu sepanjang hidupku.

Karena aku merindukanmu, jiwa dan raga sangat kuat sampai-sampai aku kehabisan nafas. Dan aku pun menghirup dirimu kedalam hatiku. Dan berdoa semoga aku punya kekuatan untuk berdiri hari ini. Karena aku mencintaimu, aku tidak peduli ini benar atau salah. Dan meskipun aku tidak bisa bersamamu hari ini, kau tau hatiku berada disisimu.

Hana Larasati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar