Kamis, 14 Januari 2016

Ketika Agama ku Di Kambing Hitamkan

Siapa yang tidak sedih jika agamanya di kambing hitamkan. Siapa yang tidak miris jika agamanya di jadikan label "teroris". Siapa yang tidak sakit hati jika kejahatan di katakan jihad.

Apa Allah pernah memerintahkan untuk saling membunuh? Apa Rasulullah mengajarkan untuk saling berperang dengan sesama muslim? Apa dalam Al-Qur'an menyakiti itu di perbolehkan?

Allah tidak pernah memerintahkan untuk saling membunuh. Rasulullah tidak pernah mengajarkan untuk saling berperang, apa lagi sesama muslim. Beliau selalu menegaskan kalau orang muslim itu bersaudara dan di dalam Al-Qur'an tidak ada anjuran untuk menyakiti.

Lalu dari mana arti jihad yang engkau gembar gemborkan? Kau berucap Lailahailalloh tapi kau jadikan  agamamu label seorang "teroris". Kau dengan lantang berteriak Allahu Akbar. Tapi kau jadikan agamamu kambing hitam.

Arti jihad sendiri berjuang di jalan Allah. Lalu dari mana dikatakan "berjuang di jalan Allah" kalau engkau menebar ketakutan, menjadikan orang-orang yang tidak berdosa mati terbunuh. Apa itu yang kau maksud jihad? Apa Rasulullah mengajarkan itu?

Jangan membawa-bawa bendera islam untuk segala hal jahat yang engkau lakukan. Aku mungkin masih belum terlalu paham tentang islam. Tapi yang aku sadar islam itu menebar kedamaian bukan ketakutan. Islam menebar kasih sayang bukan peperangan.

Aku mohon jangan jadikan agamaku kambing hitam. Berhenti jadikan agamaku label seorang teroris. Aku mohon. Semoga Allah mengetuk pintu hatimu. Aamiin.

-Hana Larasati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar