Kamis, 19 Juni 2014

Ketika Seorang Hamba Diuji



Sering kali beban yang kita hadapi terasa begitu berat, pada saat itu kita kehilangan harapan dan lantas berpikir semuanya mustahil dan telah berakhir. Tuhan tersenyum dari atas sana dan berkata : “Santailah sayang ini hanya sebuah belokan, bukan jalan buntu.”
Ketika orang paham betul akan maksud Allah memberi cobaan dalam hidupnya dia pasti akan bersyukur. Karena Allah memberi cobaan bukan untuk membuat hambanya lemah, melainkan mengajarkan hambanya untuk tetap kuat. Allah memberi cobaan kerena ada alasan. Dalam cobaan kita di didik untuk menjadi orang yang selalu bersyukur atas nikmat Nya. Mensyukuri setiap karunia walaupun itu hanya sebesar atom.
Ketika kita ingin berjalan jauh, pasti kita akan mengunakan sepatu yang kuat. Begitu juga cara Allah memberikan cobaan, ketika kita tertimpa maslah yang berat Allah akan memberikan hikmah yang sangat berharga. Bukan kah itu seimbang?  kita harus lebih rendah hati untuk melihat kasih sayang Allah yang begitu besar dalam setiap cobaan.
Allah hanya ingin menguji sayang, bukan menghakimi. Cobaan bukan untuk disesali tapi untuk dipelajari. Bagaimana kita bersikap untuk kedepannya. Allah memberikan semua ini karena ada sebabnya, dia ingin melatih kita menjadi hamba yang kuat, bukan yang cengeng. Berhusnuzon-lah kepada Allah karena Ia tau sebaik-baiknya rencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar