Sabtu, 21 Juni 2014

Pesan Untuk Kalian


Ketika hati seorang laki-laki berpaling penyebabnya bukan karena dia bosan, melainkan karena dia tidak mensyukuri nikmat yang sudah diberikan kepadanya. Sehingga dia mencari yang lebih, lebih, dan lebih. 

Saya tidak menyalahkan hal ini sebab manusia memiliki naluri yang tidak pernah puas. Untuk beberapa hal ini bagus, tapi untuk sebagian hal yang lain ini kurang bagus. Karena dengan sifat ini kita menjadi hamba yang kurang bersyukur atas nikmat Allah.  

Bukan kah setiap makhluk diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing? Dengan tujuan untuk saling melengkapi. Menutupi yang rapuh, dan memperkokoh yang sudah kuat. Sehingga terciptalah keselarasan. 

Wanita itu ibarat tulang rusuk yang bengkok. Nah tugas laki-laki lah untuk meluruskannya. Jika dia meluruskan secara kasar maka tulang itu akan patah, tapi kalau di diamkan saja tulang itu akan selamanya bengkok. Sebagai laki-laki tentunya harus sabar dalam mendidik perempuan, seperti kata bapak proklamasi kita Moh.Hatta :

"Jika kamu mendidik satu laki-laki maka kamu mendidik satu orang. Namun jika kamu mendidik satu perempuan maka kamu mendidik satu generasi." (Moh. Hatta)

Maka dari itu sebagai laki-laki harus mempunyai sifat sabar, lembut, dan juga tegas. Karena peran perempuan sangat berpengaruh. Bahkan Pak Habibie pun berkata :

"Dibalik sukses seorang tokoh, tersembunyi peran-peran perempuan yang amat menentukkan, yaitu ibu dan istri." (Habibie & Ainun)

Hana Larasati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar