Selasa, 24 Juni 2014

Setitik Pesan



Wanita itu ibarat pakaian untuk laki-laki. Menghangatkan di kala hujan dan menyejukan ketika panas. Jika laki-laki melakukan kesalahan sentuhlah hatinya dengan lembut, bukan menyudutkannya. Berilah dia motivasi bukan mengintimidasi.

Laki-laki itu ibarat kepala, dan wanita adalah tubuhnya. Bagaimana bisa kepala tetap tegap jika tubuh yang menopangnya lemah? Sebagai wanita kita harus kuat. Kuat disini maksudnya wanita haruslah memiliki hati yang kokoh.

Hati yang kokoh bisa diperoleh dari hati yang bersih. Ketika hati kita bersih terhindarlah kita dari sifat-sifat yang dibenci Allah yaitu iri, benci, curiga, bahkan su’uzon yang bisa merusak pilar-pilar kekokohan hati kita. Untuk mendapatkan hati yang bersih kita tentunya harus melewati proses yang tidak mudah, maka memintalah kepada  Allah untuk selalu menjaga hati kita agar terhindar dari sifat-sifat tercela.

Berubahlah jika semuanya belum terlambat. Berubahlah sebelum kamu kehilangan banyak. Karena kehilangan adalah suatu titik yang sakitnya tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Hana Larasati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar