Jumat, 26 Februari 2016

Jangan Meminta Allah Membalas

Kamu tentunya pernah di sakiti. Bagaimana jika orang tersebut dekat denganmu? Setiap hari kamu harus menatap wajahnya?

Mungkin kamu sudah memaafkannya tapi untuk melupakan dan bersikap baik-baik saja? Rasanya sulit. Karena maaf tidak pernah sepaket dengan lupa.

Ketika di sakiti kebanyakan dari kita langsung berdoa "Semoga Allah membalas perbuatannya." Kenapa harus berdoa seperti itu ketika dapat kesempatan jadi orang yang terdzolimi yang doanya langsung di terima tanpa hijab.

Kenapa harus berdoa "semoga Tuhan membalas." Padahal balas dendam itu bukan sifat Tuhan. Allah pun tau setiap perbuatan pasti ada balasannya jadi kita tidak perlu repot-repot meminta agar Allah membalas perbuatannya. Karena tanpa di minta pun Allah akan melakukan hal yang tepat dan menurutNya adil.

Memintalah kebaikan pada Allah ketika berdoa. Kalau tidak bisa meminta kebaikan untuk orang lain, minimal memintalah untuk diri sendiri. Kita kan tidak pernah tau kapan Allah mengabulkan doa kita.

Bukannya ada istilah ya. Berkatalah yang baik atau lebih baik diam. Itu juga masuk dalam katagori doa. Karena kita tidak pernah tau kapan doa itu akan di ijabah. Makanya dari pada berujung penyesalan lebih baik meminimalisirnya.

-Hana Larasati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar