Selasa, 28 Oktober 2014

Jangan Tanya Kenapa.

Pasti pernah mikir kenapa ya begini? Kok gak gitu aja? Atau harus ya kaya gini? Menanyakan kenapa kepada Allah sama saja menolak takdirnya.

Kadang memang kita merasa berat menjalani hidup tapi coba deh belajar jangan pernah tanya kenapa sama Allah. Cobaan itu selalu ada.

"Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakukan,kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar." QS Al Baqarah 155.

Dalam surat itu di jelaskan Allah akan memberikan cobaan kepada kita dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan, tapi disitu juga Allah bilang dan berikalah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. Kenapa kok suruh menyampaikan kabar gembira? Karena Allah selalu bersama orang-orang yang sabar. Gak percaya? Yuk liat masih dalam QS Al Baqarah, ayat 153.

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah berserta orang-orang yang sabar."

Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami cobaan. Entah itu cobaan besar atau kecil. Cobaan itu sendiri bukan karena Allah gak sayang kita. Justru lewat cobaan Allah meningkatkan kualitas hidup kita. Yang tadinya gak sabar di kasih cobaan jadi belajar sabar. Yang tadinya kikir di beri cobaan jadi pemurah.

Setiap berdoa minta aja selalu di kuatkan, di sabarkan, dan di beri kemudahan. Allah juga bilang dalam QS Al Baqarah ayat 186.

" Dan apa bila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran."

Nah udah tau kan gimana sayangnya Allah sama kita. Maka dari itu jangan pernah tanya kenapa sama Allah. Banyak-banyak berdoa aja karena doa bisa menarik takdir. Dan selalu memperbaiki diri karena Allah. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar