Selasa, 02 Agustus 2016

Selamat Pagi

Selamat pagi. Masih layak di sebut pagi kan ? Masih jam 08:33 dan aku lapar.

Aku belum sempat sarapan pagi ini. Mengejar yang tak akan pernah terkejar. Waktu.

Entahlah. Kenapa bogor jadi semacet ini? Aku rindu bogor yang dingin dan berkabut di pagi hari.

Pagi ini aku sudah sampai di kelas. Dengan riuh ramai suara anak-anak. Kelasku kelas terhebat yang pernah aku tau.

Aku memliki 28 teman laki-laki dan hanya 5  orang anak perempuan. Mereka semua baik dan sangat menyenangkan.

Seberat apa pun tugasnya aku selalu bahagia karena aku punya mereka. Apa lagi dua sahabat baik ku. Nuri dan Anggie.

Entahlah kadang aku suka bertanya pada diriku. Apa Tuhan salah menempatkan makhluk mars di bumi? Mereka itu kadang gak nyambung, kadang repot dan kadang kadang stresss.

Hari ini aku ingat kamu. Di kelas yang AC nya setara dengan AC pondok indah mall. Niatnya aku ingin malas malasan belajar.

Tapi aku ingat kata-katamu ketika sore itu. "Kamu harus kuliah. Harus rajin belajar. Biar pintar terus jadi orang sukses terus bisa naik haji dan mabrur."

Aku ingat mata kocakmu saat bilang begitu. Kau itu antik. Tapi aku suka. Sekarang sudah jam 8:50 dan aku mau mulai serius.

Aku mau bilang "Selamat pagi. Jangan lupa ingat."

-Hana Larasati

*ins : Dilan 1991

Tidak ada komentar:

Posting Komentar