Sabtu, 05 Maret 2016

Bekerja Dengan Hobi

Kebanyakan dari kita menghabiskan uang demi hobi. Jarang ada yang menghasilkan uang dari hobi. Padahal jika kita melakukan pekerjaan lewat hal yang kita cintai dampaknya akan sangat bagus.

Selain bisa semakin bekerja keras kita juga bisa bekerja cerdas. Saya rasa kolaborasi dari dua unsur itu yang membuat Iwan Fals, Raditya Dika, Oki Setiana Dewi, dan Asma Nadia menjadi bukan orang yang sembarangan.

Karena ketika kita bekerja dengan mengunakan hobi lelah pun akan terasa menyenangkan karena kita melakukannya dengan ikhlas dan rasa senang.

Bagaimana Hobi menjadi Pekerjaan?

Memang sedikit sulit sih mengabungkan hobi kedalam pekerjaan yang menghasilkan uang. Tapi jika kita rajin tidak ada yang tidak mungkin. Ada beberapa cara supaya hobi menjadi lahan pencarian juga :

1. Ada Kemauan

Selama ada kemauan pasti ada jalan. Ayo coba kita ganti mindset kita. Bukan membuang uang tapi menghasilkan uang. Segala macam hobi bisa kok di jadiin bisnis. Bahkan hobi yang di luar batas kewajaran pun bisa kita jadikan bisnis salah satu contohnya panjat tebing. Kalau kita benar-benar tekuni bidang itu, kita bisa menjadikan panjat tebing sebagai bisnis. Contohnya jadi pemandu para pemula. Selain bisa menyalurkan hobi kita juga bisa mendapatkan uang dari orang yang kita pandu tersebut.

2. Yakin

Bukan susah yang membuat takut. Tapi takut yang membuatnya susah. Ketika kita yakin bahwa hobi kita bisa di jadiin bisnis maka hayalan kita akan terwujud. Yang harus di pupuk adalah keyakinan dalam diri sendiri.

3. Pantang Menyerah

Seorang yang sukses adalah orang yang pantang menyerah. Maksimalkan hobi yang kita punya dan jangan mudah menyerah dalam setiap tantangan. Walaupun banyak yang meragukan tapi tutup telinga saja lakukan apa yang menurut kamu positif dan tidak merusak.

Melakukan pekerjaan dengan hati, memang jarang sekali terjadi. Banyak dari kita hanya bekerja keras, bukan menikmati pekerjaan. Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin keluar dari zona ini, coba buat pekerjaanmu sendiri dengan mengunakan hobi.

Lelah pun akan terasa menyenangkan ketika kita melakukannya dengan hati. Kerjakan apa yang kamu cintai dan cintai apa yang kamu kerjakan.

-Hana Larasati

1 komentar:

  1. Bagus mba tipsnya.

    Ohya, link postingan ini kok ga ada ya di web pejuang30hari final tes 1? cuma ada judul sama mukoddimah doang :D

    BalasHapus