Rabu, 09 Maret 2016

Dalam Dekapan Ukhuwah.

Kamu menyelamatkan ku dari gulita. Di saat hati patah dan pasrah mulai mengelayuti jiwa. Allah sangat jauh dari ku saat itu. Aku pun tidak ada niat untuk mencoba dekat padaNya.

Saat itu hidupku benar-benar tersesaat pada lembah kecewa. Yang awannya selalu kelabu dan anginnya dingin membekukan raga. Aku bingung harus lari kemana. Bercerita pun ku rasa percuma tak ada yang memahami segala kata.

Tiba-tiba kau datang dengan cahaya. Senyum tulus yang terkembang dari bibirmu seakan menjadi telaga. Kau mengajakku bangkit tapi tidak dengan mencela. Uluran tangan lembutmu tanpa paksa menopangku untuk berdiri saat itu.

Tapi air mata ini belum kering ternyata. Sehingga kau hapus dengan tutur kata mu yang lemah lembut. Kau berkata "Allah itu maha kuasa. Mendekatlah. Sapa Dia. Maka Dia akan mendekapmu dengan cinta." dan benar saja. Luka itu seperti mendapatkan obatnya.

Sejak saat itu aku mulai mencari tau siapa Tuhanku. Aku baca kitab suci sesuai saranmu. Seketika aku terenyuh. Kenapa aku jauhi hal yang selama ini ternyata selalu dekat padaku? Bahkan Dia lebih dekat dari urat nadiku.

Banyak hal yang Dia berikan untukku. Tapi selalu aku dustakan segala nikmatNya. Untunglah ia Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Memberi kesempatanku untuk pulang dan mengejarNya. 

Mulai saat itu aku terus memahami agamaNya. Aku terus menyelami ajaran-ajaran Rasull Nya. Makin lama aku makin cinta padaNya.

Terima kasih sahabatku. Dalam dekapanmu aku tau apa itu rindu menyapa Tuhanku, aku menikmati setiap sujud panjang di tengah malamku. Aku bahagia, dan lupa dengan segala kecewaku. Sekali lagi terima kasih.

Ketika kecewa sebagian orang memilih untuk menjadi hancur dan sebagiannya lagi bangkit dengan gagah perkasa. Aku pernah menjadi keduanya. Tapi berkat para sahabat terbaiku aku bisa memaknai kecewa. Bukan untuk di tangisi tapi untuk di jalani. Semoga Allah menjaga pershabatan kita. Tidak hanya di dunia tapi sampai di surga.

Teruntuk Ayu Meidhita dan Ria Tita.

-Hana Larasati



Tidak ada komentar:

Posting Komentar